Selasa, 08 Juli 2014

judul 3 tempat pengamatan

Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak (bahasa IndonesiaPuncak Victoria) adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong. The Peak adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun. Hal yang menarik turis ke The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Lokasi ini juga merupakan tempat tinggal elit.Dari Victoria Peak ini kita bisa melihat kota Hongkong secara jelas ke semua penjuru terutama pencakar-pencakar langitnya yang memang berada di seberang Hongkong Island -Kowloon ataupun yang berada di Hongkong Island sendiri. Lokasinya sendiri sesuai namanya merupakan puncak tertinggi dari Hongkong yang berada diatas permukaan laut sekitar 525 m di Hongkong Island. Untuk menuju kesana kita bisa menggunakan Peak Tram ataupun jalan darat biasa. Khusus yang menggunakan Peak Tram loketnya dekat dengan stasiun MRT Central lebih kurang 15menit jalan kaki.
Hanya melihat panorama Hongkong saja?..tentu tidak…Di tempat perhentian Peak Tram ini ada yang namanya Peak Tower serta Peak Galeria semacam seperti mall.
Di Peak tower sendiri ada satu tempat penting yaitu Museum lilin-madam tussauds, yup pasti pada pernah denger semua. Museum ini sendiri seperti banyak kita ketahui menyediakan patung-patung lilin tokoh-tokoh terkenal di seluruh dunia mulai dari Michael Jackson sampai presiden USA saat ini, Barrack Obama, dan khusu di Hongkong sendiri mereka juga ada patung yang mungkin hanya ada disini seperti bintang-bintang dari Hongkong. Patungnya sendiri sangat mirip dengan orang aslinya dengan skala 1:1, sehingga museum ini sangat cocok buat anda yg narsis ingin berfoto dengan bintang idolanya karena berfoto dengannya gratis kecuali dengan Jackie Chan yang harus bayar.
Dan bagi anda yang pengoleksi souvenir Hard Rock bisa mencarinya di Peak Galeria seberang Peak Tower ataupun hanya mencari kaos dengen embel-embel Hongkongnya bisa di Giordano dengan kualitas bagus dan dengna kualitas lumayan di counter souvenir.
agar perjalanan kesini berkesan dan hemat sebaiknya ke puncak sebelum matahari terbenam sekitar masih sore dan pulang ketika sudah agak malam, sehingga view kota Hongkong bisa dapat view malam dengan lampu-lampu dan tidak. Dan biar lebih hemat dari loket Peak Tramnya langsung beli tiket paket Peak Tram pp + madam tussaud nya sekitar HKD$170.
sumber: 
http://id.wikipedia.org/wiki/Victoria_Peak
http://jalanjalanterus.me/2010/09/24/victoria-peak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar